Google I / O 2021 akan ditutup tetapi masih banyak yang perlu dibicarakan, termasuk pengumuman bahwa Linux di platform Chromebook meninggalkan versi beta. Raksasa pencarian, berdasarkan laporan baru-baru ini , belum memberikan terlalu banyak detail seperti apa sebenarnya yang diperlukan. Namun, mengingat Linux dalam versi beta telah tersedia di setiap Chromebook baru sejak 2019, kabar tersebut pasti akan disambut baik.

Pembaruan harus memastikan bahwa Linux kurang buggy dan lebih berguna dari sebelumnya. Jadi pengguna dapat mempelajari pekerjaan mereka atau bermain di Chromebook mana pun yang mereka miliki menggunakan perangkat lunak desktop lengkap.

Apa lagi yang masuk selain dari Linux non-beta untuk Chromebook Anda?

Menurut Berita Teknologi Terbaru, Sekarang, perubahan dari Linux dalam versi beta ke Linux non-beta di Chromebook merupakan langkah maju yang besar. Ini harus membuat platform lebih produktif dari sebelumnya. Terutama dengan tambahan seperti akselerasi GPU, dukungan drive USB, aplikasi terminal baru, proses pembaruan yang lebih cepat, dan rangkaian alat pengembangan yang lebih luas. Bagi mereka yang kebetulan sedang dalam pekerjaan atau menggunakan aksesori di mana hal-hal itu berguna. Tetapi pembaruan Linux, yang tiba di Chrome 91, bukanlah satu-satunya perubahan yang masuk.

Google juga mengatakan pihaknya berencana untuk mendukung Android lebih baik di platform tersebut. Misalnya, raksasa pencarian menunjuk pada kedatangan Android 11 di beberapa perangkat yang dimulai dengan Chrome OS 90. Itu sudah diluncurkan dan peningkatan pengoptimalan untuk aplikasi Android dan tema gelap baru adalah bagian darinya. Namun, dengan penggunaan aplikasi Android tiga kali lebih banyak yang terjadi di platform, perusahaan juga mengungkapkan bahwa Android 11 mengeluarkan sistem operasi dari wadahnya.

Sebagai gantinya, Android melalui pembaruan Android 11 pindah ke mesin virtual. Itu tidak hanya membantu aplikasi berjalan lebih asli tetapi juga membuat Android lebih mudah diperbarui di masa mendatang. Jadi – secara potensial – tidak akan terlalu lama sebelum Android 12 dan versi yang akan datang ditambahkan tepat di samping peluncuran pembaruan baru.

Ada lebih banyak Chromebook juga dalam perjalanan

Semua perubahan yang masuk ke platform Chromebook niscaya akan membuat gadget Chrome OS hebat apa pun yang sudah tersedia jauh lebih baik. Namun Google juga mendapat satu wahyu terakhir dari Google di I / O tentang masalah tersebut. Dan itu sepertinya memberi kesan bahwa pengguna mungkin ingin menunggu sebentar sebelum membeli Chromebook baru.

Yakni, perusahaan mengungkapkan bahwa sebanyak 50 Chromebook baru akan hadir pada tahun 2021. Dan itu berarti pengguna harus memiliki lebih banyak opsi daripada sebelumnya untuk memilih satu yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *