Apakah Anda pernah bersepeda dalam waktu lama hanya untuk merasa pegal, kaku, dan mati rasa saat tiba di rumah? Sepeda konvensional meletakkan semua beban Anda di tangan, bahu, dan bokong Anda. Perjalanan jauh dengan sepeda semacam ini pasti akan menimbulkan masalah. Telentang bisa dikendarai berjam-jam tanpa sakit bahu dan bokong, leher kaku dan tangan serta bokong mati rasa. Recumbents tidak hanya keren, tapi juga ergonomis, dan nyaman dikendarai. Jika Anda menikmati mengendarai sepeda seperti saya, dan tidak ingin mengalami masalah ini setelah bersepeda, maka sepeda telentang adalah persis seperti yang diperintahkan dokter.

Telentang mendistribusikan berat badan Anda secara merata.

Bents, demikian sebutannya, mendistribusikan berat badan Anda jauh berbeda dari sepeda biasa. Daripada duduk tegak, Anda duduk kembali seperti duduk di kursi malas. Ini adalah solusi yang jauh lebih baik karena Anda tidak perlu memaksakan diri untuk melihat ke depan. Pada saat membungkuk, Anda secara alami melihat ke depan. Pada sepeda konvensional, Anda memberi banyak beban pada tangan dan pergelangan tangan Anda. Ini dengan mudah dapat menyebabkan masalah seperti carpal tunnel syndrome. Ini tidak terjadi pada bengkok karena tidak ada beban atau ketegangan pada tangan Anda karena berat badan Anda didistribusikan secara merata. Kaki Anda berada di depan Anda dengan posisi berbaring daripada di bawah Anda hampir seperti Anda berada di kursi malas. Sepeda biasa dikatakan dapat menyebabkan disfungsi ereksi bagi pengendara pria biasa karena semua beban ditempatkan di pembuluh darah dan arteri di area bokong.

Recumbents memiliki sejarah yang panjang dan CEPAT.

Sepeda telentang sebenarnya sudah ada sejak lama. Mereka membuat pertunjukan pertama mereka pada tahun 1892 tetapi penampilan itu hanya bertahan hingga tahun 1930-an karena mereka dilarang digunakan dalam balapan sepeda. Mengapa mereka dilarang, Anda bertanya? Tampaknya pejabat yang mengatur merasa pengendara yang telentang memiliki keuntungan yang tidak adil karena pembalap yang bengkok bisa mencapai kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada sepeda biasa. Pada awal abad ke-20 seorang Prancis bernama Charles Mochet dan timnya memecahkan rekor dalam perlombaan balap sepeda di seluruh dunia. Salah satu pebalapnya memecahkan rekor satu jam dengan berkendara sejauh 45.056 kilometer dalam satu jam (sekitar 28mph). Ini terjadi pada tahun 1933 dan delapan bulan kemudian United Cycycists Internationale melarang recumbents dari semua balapan mereka. Bents ada selama beberapa tahun lagi tetapi cukup banyak menghilang selama lima puluh tahun berikutnya. Itu pada tahun 1979 ketika mereka bangkit kembali. Gardner Martin menghidupkan kembali Recumbent dengan “Easy Racer” -nya.

Recumbents DO memiliki beberapa kelemahan tetapi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda.

Biasanya lebih mahal dari sepeda biasa . Namun, jangan biarkan hal ini membuat Anda putus asa. Biaya mereka turun karena permintaan. Saya membeli milik saya secara online dan mengirimkannya ke rumah saya dengan harga sekitar $ 800. Ini mungkin tampak seperti uang yang banyak, tetapi sepeda yang bagus bisa berharga antara dua hingga sepuluh ribu dolar!

Menyeimbangkan dengan telentang berbeda dengan sepeda konvensional. Saya mempelajari pelajaran ini dengan cara yang sulit pada perjalanan pertama saya dengan membungkuk. Karena Anda lebih rendah ke tanah, pusat keseimbangan jauh berbeda dari pada sepeda biasa. Yakinlah, tidak butuh waktu lama untuk menguasainya.

Anda tidak bisa berdiri di atas pedal saat mendaki bukit . Ini adalah kerugian kecil tetapi patut disebutkan, terutama jika Anda harus mendaki banyak bukit. Saya biasa mendaki bukit yang sangat panjang dan curam di tikungan saya. Setiap hari saya terus berjalan sejauh yang saya bisa dan kemudian berjalan dengan sepeda selama sisa perjalanan. Segera, saya berhasil naik setiap saat.

Telentang tidak memiliki radius putar yang bagus . Sekali lagi, bukan kerugian besar tetapi hanya sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Biasanya tidak pernah menjadi masalah bagi saya.

Orang yang telentang memutar kepala

Jadi jika Anda senang mengendarai sepeda tetapi lelah membayar harga di tubuh Anda sesudahnya, Anda perlu berbaring. Mereka cepat, ergonomis, dan nyaman. Selain itu, saya tidak dapat memberi tahu Anda jumlah kepala yang berputar ketika saya mengendarai milik saya. Saya ingat ketika saya berada di salah satu perjalanan pertama saya di tikungan saya, seorang anak muda sekitar 10 melihat saya mengendarai dan berkata “sepeda keren!”

Sebenarnya, saya mengerti itu sepanjang waktu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *